Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Bekas Luka di Kulit


Bekas luka mulai dari terpotong pisau dapur saat memasak, cidera, hingga bekas jerawat seringkali tidak bisa hilang. Namun sebenarnya, bekas luka ini merupakan bukti bagaimana tubuh memperbaiki dirinya sendiri dari cidera.
Meskipun bekas luka tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi tentunya sangat mengganggu penampilan kulit. Bagaimana cara mencegah dan menghilangkan bekas luka di kulit? Berikut beberapa cara alami yang bisa Anda coba di rumah.

    * Lidah buaya

Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Bekas Luka di Kulit yang pertama di coba adalah lidah buaya.Oleskan gel lidah buaya ke area luka yang masih baru terluka. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

   * Jus lemon

Jus lemon merupakan pemutih alami dan bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang di kulit.

   * Minyak lavender

Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.

    * Madu

Salah satu cara yang diklaim paling efektif untuk
Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Bekas Luka di Kulit adalah dengan mengoleskan madu beberapa kali sehari. Cara ini akan membuat kulit tampak bercahaya secara alami serta sekaligus mengangkat bekas luka.

    * Jus ketimun

Oleskan jus ketimun ke area bekas luka dan biarkan selama 15 menit sebelum membasuh muka dengan air dingin.

    * Minyak kelapa

Cobalah memijat area bekas luka dengan minyak kelapa. Cara ini bisa menyamarkan tetapi tidak bisa menghilangkan sepenuhnya.

    * Minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun ke area bekas luka. Cara ini juga bisa membantu mengangkat bekas luka.

    * Teh hijau

Basahi kapas dengan teh hijau kemudian oleskan ke bekas luka. Ini merupakan cara alami yang bagus menghilangkan bekas luka.

    * Daun mint

Ambillah beberapa lembar daun mint kemudian haluskan. Selanjutnya ambillah sari dari daun mint yang telah dihaluskan dengan menggunakan kain. Selanjutnya oleskan ke wajah atau area lain yang memiliki bekas luka. Cara ini bisa  membantu menghilangkan bekas luka.



itu lah Cara Alami Mencegah dan Menghilangkan Bekas Luka di Kulit selamat mencoba dan semoga bekas-bekas luka mu menghilang seutuhnya amin...!


2 komentar:

Komennya yang baik yah agan-agan.
Anda bisa menggunakan smiley kaskus dikomentar anda dengan memasukan kodenya.
Postingannya boleh dicopas, asalkan cantumin sumbernya.
Terimakasih