Bagi anda seorang Facebookers mungkin sangat menyenangkan punya banyak teman, terus banyak juga yang kasih komentar di wall atau di status update anda. Sampai-sampai anda merasa bahwa facebook telah menjadi bagian dari kehidupan anda. Akan tetapi bagaimana rasanya kalau tiba-tiba anda mendapat email pemberitahuan kalau profile facebook anda dibanned/diblokir atau disuspend hingga anda tidak bisa mengakses facebook anda.

Mungkin akan sangat menyedihkan bila anda harus kehilangan teman-teman di Facebook, kehilangan pesan-pesan penting yang anda simpan di Facebook, kehilangan semua comment, wall post, sampai group anda dan bahkan semua aplikasi yang anda ikut



 

Untuk menghindari profil anda di ban/diblokir bahkan disuspend, sebaiknya anda ketahui hal-hal kecil yang sepertinya sepele tapi bisa membuat profil facebook anda diban/diblokir bahkan disuspend.

1. Nama Palsu
Satu hal yang perlu di ingat, jangan pernah mempergunakan nama palsu apalagi yang berbau “trade merk” sebuah produk, selebritis atau hal-hal yang sifatnya melanggar hak cipta seseorang. kalau anda tidak mau kehilangan profil facebook anda.

2. Profil Palsu
Anda baru berumur 18 tahun namun anda mencantumkan status bahwa anda berkuliah di Harvard University USA (sangat tidak mungkin). atau anda terlalu sering mengganti nama dan umur anda. Sebaiknya anda jangan melakukan hal tersebut karena Admin Facebook akan cepat mengetahuinya.So, jujur sajalah kalau anda masih sayang akun Facebook anda.

3. Posting terlalu banyak
Jangan sering-sering melakukan posting Wall orang lain, atau di Wall Group atau bahkan di Wall anda

4. Teman Anda terlalu banyak.
Batas maksimum friends di Facebook adalah 5.000 orang. Untuk menghindari agar facebook anda tidak diban, sebaiknya batasi jumlah friends anda jangan sampai melebihi dari batas yang diperolehkan oleh pihak Facebook. Lagi pula terlalu banyak friends akan membuat anda tidak efektif atau fokus dan bahkan cenderung membahayakan anda (Hacker). Lebih baik kita punya teman sedikit tapi bisa saling mengenal satu sama lain, dari pada punya teman banyak, tapi hanya sekedar penghias statistik dan tidak saling kenal sama sekali. Ingat juga bahaya Hacker atau pembekuan akun facebook (admin tidak bertanggung jawab atas ini).

5. Poke (colek) yang berlebihan
Tadinya anda ingin memberikan perhatian pada semua orang, kalau anda peduli sama mereka. Tapi dengan memberikan Poke yang berlebihan dan tidak beraturan, jangan heran bila suatu hari anda tidak bisa login pada facebook anda.

6. Copy Paste
Karena ingin mempermudah membalas message atau wall ke teman-teman, anda memilih copy paste dari kata-kata atau kalimat yang ingin anda sampaikan. Jangan pernah lakukan hal seperti ini, karena memberikan message atau wall dengan kata-kata atau kalimat yang sama persis dan terus berulang-ulang akan membuat anda disangka sebagai seorang SPAMMER dan besar kemungkinan facebook anda bakal disuspended.

7. Terlalu banyak bergabung dengan Group
Jangan sekali-kali anda bergabung dengan berbagai macam group, limit maksimum dari group yang diperbolehkan untuk anda bergabung sekitar 200 group. Jadi kalau saat ini anda telah bergabung dengan lebih dari 200 group, bersiap-siaplah untuk kehilangan akun facebook anda.

8. Menulis hal-hal berbau sara, rasis, penghinaan, atau sikap permusuhan entah itu wall, status update atau message. Admin facebook sangat tidak menyukai hal demikian.

Namun jika account facebook anda terlanjur di blokir. Kirimlah email berisi keluhan ke email admin Facebook.
e-mail admin facebook:
 

* disabled@facebook.com
* appeals@facebook.com
* info@facebook.com

atau anda bisa melihat keterangan lebih lanjut di blog personal saya di http://indo-link46.blogspot.com

Kalau anda mengirin keluhan, saran dan kritik jangan lupa gunakan bahasa yang sopan.

Dengan mengundang (invite) teman anda untuk bergabung ke dalam group ini, maka secara OTOMATIS akun facebook anda akan di tandai admin sebagai akun yang AMAN, BERSIH dan KREDIBEL atau dapat dipercaya Karena secara langsung anda telah mendukung terciptanya Account-account yang otentik (asli) dan dapat dipertanggung jawabkan.

Akun anda hanya akan di tandai admin apabila anda telah terdaftar sebagai anggota group ini dan mengikuti langkah-langkah yang telah di berikan di atas .

Akun anda yang telah di beri tanda oleh admin akan di jaga semaksimal mungkin dari pemblokiran sepihak.

Tetapi tidak menutup kemungkinan kalau suatu saat akun facebook anda kami ban/blokir atau suspend karena suatu pelanggaran yang anda lakukan.

Laporkan segera apabila anda mendapati teman yang mungkin membahayakan anda.Atau teman anda yang melakukan hal-hal berbau sara, rasis, penghinaan, atau sikap permusuhan entah itu wall, status update atau message. Admin facebook sangat tidak menyukai hal demikian.


 

0 komentar:

Posting Komentar

Komennya yang baik yah agan-agan.
Anda bisa menggunakan smiley kaskus dikomentar anda dengan memasukan kodenya.
Postingannya boleh dicopas, asalkan cantumin sumbernya.
Terimakasih