Hmmm... disini saya banyak sekali menerima pertanyaan tentang bagaimana caranya membuat tulisan status berwarna biru? Caranya sangat mudah?

Ingat selalu kode.nya   @[nomor ID:4048]  

sebenarnya 4048 itu bisa berupa angka berapa saja, nah yang disi sulitnya mencari nomor id bila tidak mengetahui caranya,  

A.cara mengetahui nomor Id?

nomor id seseorang kita bisa lihat dari URLnya? nah Url disini bisa berupa dari Url profilnya, statusnya, atau kirimannya. nah jika di menngunakan username id otomatis di url profilnya gx da nomor idnya melainkan username idnya contoh:

  http://m.facebook.com/miftah190?refid=0  

yang miftah190 tu user name id dan kalau begitu kita harus melihat url dari stat atau kirimannya contoh:  
 
http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=153739411366551&id=100001914785690&refid=20
  
perhatikan url di atas!  
 
story.php?story_fbid=153739411366551  

nomor yang sesudah kode "id=" itu adalah nomor id? tetapi ini bukan nomor idnya si pemilik status melainkan nomor id statusnya 

 &id=100001914785690

baru itu idnya jadi idnya adalah 100001914785690

nah tinggal dimasukan deh ke kode tadi  

@[nomor id:4048]  >>>>  @[100001914785690:4048]

Itu untuk yang menandai seseorang teman.  


B.Nah giman kalau yang aneh" ?


Sekarang dan dulu berbeda yah...   Dulu dengan hanya kode

@[nomor id:4048:text] bisa langsung digunakan? 

Kalau sekarang harus pake halaman jadi kamu haru bikin halan khusus untuk dapetin idnya
contoh halaman kata (kwkwk)   tu urlnya http://www.facebook.com/pages/Kwkwk/104667712906457 anda bisa kehalamannya? nah liat idnya?
udah bisakan cara mengetahui idnya nah idnya 104667712906457 tinggal masukin deh di kode yang paling pertama tadi @[Nomor id:4048]   

 jadi kalau kita ingin membuat kata biru di status maka kita haru cari dahulu halamannya atau kita bisa buat sendiri halamnannya oke? any question?

1 komentar:

  1. :p: kerennn.. Gan, sekarang ngerti gw hahahaha :s: :s:

    BalasHapus

Komennya yang baik yah agan-agan.
Anda bisa menggunakan smiley kaskus dikomentar anda dengan memasukan kodenya.
Postingannya boleh dicopas, asalkan cantumin sumbernya.
Terimakasih